Tutorial MITM Kali Linux

Setelah artikel sebelumnya membahas tentang MITM secara detail dan insyaallah cukup jelas, kali ini gw akan memberikan tutorial singkat sebelum bermain logika untuk jaringan yang lebih besar maka gw akan praktekkan ini di lab gw pribadi, agar nggak ganggu jaringan lain baca dulu tentang MITM DISINI

Install dulu Kali linux, karena ini gw basik di linux gw masih belum butuh windows, oke mulai mengenal software MITM yang sering gw gunakan untuk menyerang di jaringan yaitu Ettercap seperti pada di bawah ini console dulu buka terminal kalian seperti pada gambar dibawah ini dan ketikan ettercap --help untuk melihat perintahnya apa aja : 
oke pahami komen komenya, dan sekarang buka ettercap dengan mode GUI untuk lebih nyamanya dengan cara ketik " ettercap --gtk " dan akan tampil seperti pada gambar di bawah ini 
Setelah muncul gambar seperti di atas yaitu menu ettercap sekarang masuk ke menu sniff dan pilih unified sniffing yang berada di ettercap di sebelah kiri atas dan pilih ethernet kalian jika menggunakan wifi maka gunakan wlan kalian karena lancard kalian wifi, dan jika Ethernet kalian menggunakan kabel maka gunakan Eth disini gw milih Eth0 perhatikan gambar dibawah ini dan tekan OK
 
Kemudian masuk ke menu host --> Host List --> Scan For Host dan lihat hasilnya seperti pada gambar dibawah ini 
Terlihat ada beberapa host yang aktif pada jaringan gw coba perhatikan lagi gambar di atas, IP address dan juga MAC address terlihat jelas itu menunjukan bahwa komputer yang aktif pada jaringan ! nah sekarang coba lihat IP address kalian berapa , dan cek ip router yang ada pada jaringan kalian dengan cara membuka terminal baru dan ketikan " route -n "
Oke kalian sudah mengetahui ip dari router kalian sekarang saatnya melakukan MITM nih dengan cara masukan IP target ke target satu dalam Ettercap seperti pada gambar di bawah ini gw masukan di target 1 IP target dan juga target 2 Ip router, kalian bisa memasukan semua ip address yang terdaftar di jaringan ke target satu dan melakukan MITM kepada semua host yang aktif akan tetapi disini gw peraktek cuma satu perhatikan 
Nah sekarang saatnya jalankan MITM kalian dengan cara masuk ke menu MITM dan jalankan ARP Possioning dan pilih sniff remote conections seperti pada gambar di bawah ini 
Oke sekarang saatnya melakukan start sniffing untuk menjalankan MITM kalian dengan mode sniffing dengan cara perhatikan di halaman Ettercap kalian di sebelah kiri atas START --> START SNIFFING dan tunggu hingga ada data yang masuk dari ip tarrget lihat gambar dibawah ini
BINGGO kalian bisa mendapatkan password yang target kalian masukan ke web admin lihat username admin dan juga password fuckingshit :D kalian tidak hanya bisa sniffing dengan ini kalian bisa merubah paket chatting dan msih banyak yang kalian bisa lakukan yang akan gw bahas di artikel selanjutnya thanks dan selamat mencoba dan belajar lihat video tutorialnya  juga di bawah ini 








Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa itu Meterpreter

Mengenal MSF Atau Metasploit